Widget HTML Atas

Algoritme Google: Pengertian, Jenis-Jenis, dan Cara Kerjanya - Contoh Blog


Algoritme Google: Pengertian, Jenis-Jenis, dan Cara Kerjanya

Dengan mengetahui pengertian, jenis-jenis, dan cara dilakukan

Algoritme Google

, kita akan tahu bagaimana menerapkan SEO buat blog sehingga mudah dan cepat dikenali, dirambah, diindeks, dan ditempatkan pada peringkat atas di Google.

Pengertian Algoritme Google

Secara bahasa, Algoritme (bentuk menambah baku: algoritma) adalah prosedur sistematis untuk memecahkan persoalan matematis dalam langkah-langkah terbatas; urutan logis pengambilan keputusan buat pemecahan masalah (

KBBI

).

Secara praktis, Algoritme Google adalah sistem atau cara dilakukan mesin pencari Google (Google Search) dalam merambah, mengindeks, dan memeringkat situs web atau blog di halaman hasil pencarian (SERP).

Google menjelaskan algoritmenya JumAwang-awang lain di halaman

Cara Kerja Google Penelusuran

.

Sebelum menampilkan di SERP, algoritme berkerja buat merambah (crawling), mengindeks (indexing), dan memeringkat (ranking) sebuah halaman web atau blog.

Menurut Google proses crawling dimulai Herbi daftar alamat web dari aktivitas crawling sebelumnya dan peta situs (

sitemap

) yang diberikan oleh pemilik situs.

Saat mengunjungi situs, crawler Google memakai tautan pada situs tersebut untuk menemukan halaman lainnya. Software ini memberikan perhatian khusus ke situs baru, perubahan pada situs yang telah ada, dan tautan yang tidak lagi aktif.

Program komputer akan menentukan situs mana yang di-crawl, serta seberapa tidak jarang dan berapa banyak halaman yang diambil dari tiap situs.

Saat crawler menemukan halaman web, sistem akan merender konten halaman tersebut, sama tampaknya yang dilakukan browser. Google mencatat sinyal-sinyal utama — mulai dari kata kunci hingga update situs — dan tapi melacak semuanya di indeks penelusuran.

Google memakai crawler web untuk mengelola informasi dari halaman dan konten yang tersedia secara publik di indeks Penelusuran.

Sistem peringkat Google mengurutkan ratusan miliar halaman di indeks Penelusuran buat memberikan hasil yang berguna dan relevan kepada Anda cuma dalam sekejap.

Jenis-Jenis Algoritme Google

Algoritma Google yang telah dirilis atau diumumkan cukup banyak. Mungkin Hiperbola banyak lagi yang tidak diumumkan karena sejatinya mesin pencari bekerja secara rahasia.

Jenis algoritme yang paling populer adalah Google Penguin yang "merazia" backling menambah alami (unnatural backlinks) dan Google Panda yang memberantas konten-konten menambah berkualitas (poor content).

1. Panda

Algoritme Google Etos dirilis 24 Februari 2011. Misi utamanya memberantas konten salinan (plagiat, copas), konten minim, spam, dan kata kunci berlebihan dalam Partikelir (keyword stuffing).

Seberapa naturalnya sebuah konten dan relevansi pada sebuah konten tersebut akan menjadi fokus dari algoritma google panda ini.

Selain persoalan relevansi dan kealamian, Panda juga disempurnakan oleh menmemperoleh menilai umur suatu konten.

Untuk menghindari "tendangan kung fu" Etos, hindari menumpuk kata kunci atau pengulangan kata yang menambah natural. Penggunaan internal link juga sangat dibutuhkan dalam postingan.

2. Penguin

Algoritme Google Penguin dirilis 24 April 2012. Sasarannya adalah menghukum (menurunkan peringkat, bahkan deindexing) situs web atau blog yang menebar spam, tautan yang menambah relevan (irrelevant link); dan tautan dengan teks yang manipulatif atau mengelabui pembaca.

3. Pirate

Algoritme Google Pirate dirilis Agustus 2012 Herbi tergat konten bajakan dan pelanggaran hak cipta (copyright).

Mayoritas situs yang terpengaruh adalah situs web yang membuat konten bajakan (seperti film, musik, atau buku) bagi pengunjungnya secara gratis.

4. Hummingbird

Diluncurkan 22 Agustus 2013, Algoritme Google macam ini membidik penjejalan kata kunci dan konten berkualitas rendah (poor content).

Alogaritma ini semakin mirip Herbi manusia di mana Google sudah mengerti Ambiguitas di balik sebuah kata. Google juga menmemperoleh memahami sinonim, anonim, dan kata-kata yang tidak jarang dipakai pada sebuah pembahasan yang sejenis.

Hummingbird mendorong pemilik situs atau blog membuat konten yang Hiperbola detil, lengkap, dengan menggunakan sinonim atau istilah yang lazim pada sebuah pembahasan yang dituliskan dalam sebuah konten.

5. Pigeon

Diumumkan 24 Juli 2014, Pigeon membidik situs yang tidak sedang pengoptimalk on-page SEO dan off-page SEO.

6. Mobile Index

Dikenal Herbi sebutan Mobilegeddon, algoritme mobile-index ini dirilis 21 April 2015. Mobilegeddon menegaskan pentingnya desain ramah seluler alias responsive atau mobile-friendly.

Website atau blog yang menambah responsive, susah dan lambat diakses di HP, akan kena penalti berupa penurunan peringkat  (

sandbox

) dan deindex.

7. RankBrain

Diluncurkan 26 Oktober 2015, RankBrain adalah bagian dari algoritma Hummingbird. Konten menambah berkualitas dan tidak ramah pengguna akan dihukum. RankBrain mengutamakan pengalaman pengguna (user experience, ux).

8. Possum

Possum diluncurkan 1 September 2016 buat memastikan hasil lokal bervariasi lebih banyak tergantung pada lokasi penelusur. Semakin dekat kita Herbi alamat bisnis, semakin besar kemungkinan kita buat melihatnya di antara hasil lokal.

9. Fred

Algoritme Google Fred dirilis 8 Maret 2017 buat membidik konten yang terlalu banyak iklan atau fokus ke iklan.

Dikonfirmasi Google, Fred menargetkan situs web yang melanggar pedoman webmaster Google. Sebagian Serebrum situs yang terpengaruh adalah blog dengan posting berkualitas rendah yang sepertinya sebagian besar dibuat untuk tujuan menghasilkan pendapatan iklan.

Kesimpulan

Sebagimana disimpulkan

Search Engine Land

, ada tiga faktor penting ranking Google berdasarkan jenis-jenis dan cara dilakukan algoritme Google di atas:

1. Konten
2. Link
3. RankBrain

RankBrain Otodidak adalah konten dan backlink. RankBrain mendorong pembuatan konten yang fokus ke pembaca atau pengguna dan mengetahui minat mereka.

Google terus memperbaiki dan mengupdate algoritme dengan tujuan buat meningkatkan kepuasan pengguna (user), sekaligus mengukuhkan Google sebagai situs mesin pencarian nomor satu di dunia.

Thanks for watching our article Algoritme Google: Pengertian, Jenis-Jenis, dan Cara Kerjanya - Contoh Blog. Please share it with responsible.
Sincery adsense blog
SRC: https://www.contohblog.com/2019/02/algoritme-google-pengertian-jenis-jenis.html
Satu Artikel, di tulis ulang berkali-kali by solusi bisnis saat pandemi

Posting Komentar untuk "Algoritme Google: Pengertian, Jenis-Jenis, dan Cara Kerjanya - Contoh Blog"